Powered By Blogger

Senin, 04 Maret 2013

CNN : Cerita Ngalor Ngidul : MISTERIUS (cerpen)

kau tahu bagaimana keadaan kelasmu dipagi buta? yap.. beberapa lampu masih menyala dan beberapa lagi masih betah dengan kegelapan dan kesunyiannya. Seperti kelasku. Letaknya di lantai 2 , untuk menempuhnya mudah saja , dari gerbang 2 sekolahku , kau cukup lurus dan belok kiri , ketika kau temui tangga , naiklah dan belok lagi kekiri. Terhalang oleh 3 ruangan dan ruang ke 4 itulah kelasku. Entah aku yang datang kepagian atau teman2ku yang selalu telat, membuat aku selalu menjadi orang pertama yang membukakan pintu dan menyalakan lampu kelas . Please ! ini sangat sepi... tapi tak apa.. anemime.blogspot.com.. perasaan kesepian tadi terbayar sudah ketika kedua mataku menatap tepat ke pemandangan diluar jendela. Gunung ! entah gunung apa itu , yang pasti ketika cahaya matahari menyinari, gunung itu terlihat menguning dan tampaklah jelas pepohonan rindang dan beberapa bangunan yang agak tertutup kabut. Menambah 2x lipat keindahannya. Sejauh mata memandang , langit berkabut pagi membentang luas, segar, dan bersih. Kubuka jendela kelasku, kutarik nafas dalam2 seolah tak ingin melewatkan setitikpun kesegaran partikel oksigen yang ada, dan kubuang CO2 dan uap air bersama dengan kepenatan2 seorang pelajar. Jika kulihat ke arah bawah kelasku, itu tepat menghadap parkiran. Hanya ada 2 atau 3 motor yang terparkir, memang pagi yang masih sangat sepi...anemime.blogspot.com...Dan Tahukah kau?? kejadian ini terjadi hampir setiap pagi, bahkan aku sampai bisa menebak siapa orang kedua yang datang setelah aku. Ya.. namanya Rifki. Pria bermuka dingin ,berkulit putih dan tubuhnya yang kecil , tak terlalu tinggi ini dengan mudah dapat kukenali ketika ia berada di parkiran, memarkirkan motornya. Jaket hitam merah yang ia kenakan semakin meyakinkanku kalau itu memang rifki. 10 menit kemudian ia sudah ada di kelas, masuk ,dan duduk. Kadang aku merasa dia melupakan sesuatu... menyapa ! dia tidak pernah menyapaku sedikitpun. Pernah sekali waktu dia menyapaku, Meskipun singkat , tetapi momen yang terbilang langka ini memang mengejutkanku . "hei" katanya , wahwahwah memang singkat padat dan gak jelas. Apakah yang membuat dia mendadak menyapaku? Apa mungkin karena lagu yang sedang kuputar? Ya.. pada waktu itu aku memutar lagu A7x - dear god dan setahuku dia memang menyukai A7x. Dan apakah karena itu yang seketika menghipnotis rifki untuk menyapaku ? . Jawabannya salah.. karena ini kata yang selanjutnya ia ucapkan : " pr biologi udah? Boleh liat ga?" . What the.... dia cuma mau liat pr? Hadeeh kirain kenapa.. tapi... perasaan ini memang aneh, kenapa aku selalu ingin disapa olehnya? Aneh... lupakaan...... anemime.blogspot.com.... Pada pagi lainnya , tepat ketika aku benar-benar terlambat pergi ke sekolah, kupikir aku akan membusuk di luar gerbang menanti 1 jam pelajaran sebagai hukuman telatku, karena jam di tanganku menunjukan pukul 6.20 sedangkan jam masuk itu 6.45 , dan masalahnya dari rumah ke sekolah itu membutuhkan waktu 40 menit atau bahkan lebih jika ditempuh dengan angkutan umum. Kepanikanku tergambar oleh langkah kakiku yang semakin cepat . Sialnya aku harus menyebrangi jalan yang cukup luas dan sudah cukup ramai sehingga untuk menyebrangi 1/2 jalan itu saja cukup lama , ketika aku mencoba menyebrangi 1/2 jalan lagi , sebuah motor berhenti tepat di depan tubuhku , membuat tubuhku terlonjak kaget setengah mati , kupikir aku akan segera mati tertabrak, sampai aku sadar , itu rifki ! Menyebalkan ! Kenapa dia mau membunuhku ! ??. Upss.. lagi-lagi aku salah , dia membuka kaca helmnya dan mengucapkan serangkai kata yang menenangkan lahir batinku, "naik cepet ! Keburu telat" . Tanpa banyak bertanya , aku segera naik... ada 2 alasan kenapa aku langsung naik.. pertama karena aku memang akan telat kalau tidak naik motor, kedua karena posisi aku dan dia TEPAT berada di tengah jalan dan benih-benih kemacetan mulai terlihat. Itu sebabnya aku baru berkata "maaf ya , nebeng" setelah aku duduk nyaman diatas motornya. Detik kemudian ia mulai memacu laju motor bebeknya. Dan itu benar-benar ngebut !!, luarbiasa ngebut sampai-sampai aku agak kesulitan membuka mata karena angin yang menerpa. Pada saat itu pula aku baru sadar bahwa faktanya pagi ini dia juga telat. "hahaha senasib nih orang" pikirku....anemime.blogspot.com... Cukup dengan 15 menit , kita telah sampai di depan gerbang sekolah. Sudah mulai ramai disana . Para guru piket pun sudah berjaga dan siap merazia anak-anak berkauskaki hitam dan berjaket. Dengan lancar kita melewati gerbang beserta penjaga-penjaganya. Dan 5 menit kemudian kita telah sampai di kelas. Kini wajah rifki kembali datar, benar2 berbeda dengan mukanya ketika dijalan. Yang tadinya panik kini kembali lurus seolah tak pernah terjadi apa-apa...anemime.blogspot.com....Sejak hari itu aku merasa pagiku mulai berubah... bukan karena kejadian datang pagi atau pemandangan yang indah dan segar yang berubah, tapi rifki yang berubah ! dia mulai menyapaku ! meskipun hanya kata "eh udah dateng" atau "idih pagi banget", tapi cukup teralun indah ditelingaku , dan entah kenapa aku senang dia begitu. Terlebih dia semakin sering mengajaku mengobrol atau apapun itu. Kenapa? akupun ga tau. Yang pasti semua berubah setelah kejadian telat. Semakin lama aku semakin suka padanya. aku mulai melihat sisi keramahamya dibalik muka dinginnya dan itu ia tunjukan ketika ia mengobrol denganku. bahkan senyum yang ia lemparkan begitu manis ! ... anemime.blogspot.com... Sampai hari dimana aku menulis cerita ini. Aku diam-diam menyimpan kekaguman kepadanya. Aku suka orang misterius seperti dia. Pria dengan tampang dingin dan penyuka musik aliran metal. tetapi tetap bisa tersenyum manis di depat wanita. itu keren ! oleh : -FE- (manganime)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar