Powered By Blogger

Senin, 04 Maret 2013

CNN : Cerita Ngalor Ngidul : SENIN PAGI (cerpen)

Upacara.... berkali2 guruku bilang kalo upacara itu penting buat mengenang jasa para pahlawan. yap betul.. gue setuju.. TAPI ... apa jadinya kalo amanat di upacara nyampe ngabisin waktu 1/2 jam lebih? mana berdiri pula.. yaa kalo aku yang (alhamdulilah) sehat , ga masalah.. tapi kalo yang lg sakit atau gampang sakit gimana? kepaksa mereka musti pingsan.... ahh.. itulah bedanya upacara bendera tahun 1945 dan 2013 , membuat beberapa siswa ogah ogahan mengikuti upacara *jangan ditiru ya* _____ tapi bukan itu kok yang mau aku ceritain... aku mau cerita tentang kejadian hari senin ,waktu kelasku kebagian jadi petugas upacara. Yang pasti hal itu bikin aku dan temen2 diharuskan dateng 2x lebih pagi dari biasanya.. Bersiap dengan topi abu dan seragam yang rapi , menempati posisinya masing2 untuk gladi bersih...anemime.blogspot.com.... Aku yang pada waktu itu baru aja dateng cukup malu sama temen2 yang ternyata udah siap dilapangan. Buru-buru aku lari ke kelas , simpen tas , ambil topi dan bergegas menuju lapang depan. Lagi sibuk2nya ngerapihin topi sembari jalan , mataku seolah dapet panggilan dari arah depan. Seketika itu pula mataku gak bisa aku alihin kemana-mana. Terpaku dan tajam menatap seseorang yang ada di depanku. Kulit puthnya.. badan kecil dan gak terlalu tinggi itu.. jaket hitam merahnya... yap.. siapa lagi kalo bukan Rifki.. temen kelas X yang udah aku ceritain sebelumnya (lih. CNN ep .MISTERIUS) ... kupikir aku sudah lupa , ternyata perasaan suka itu masih ada dan tersisa. Rangsangan yang dialirkan menuju saraf motorik ini mengharuskanku mengangkat senyuman kepadanya. Awalnya dia yang berjalan agak cepat sambil membenarkan kerah bajunya itu sepertinya tak sedikitpun menyadari ada aku di depannya. Namum beberapa centi sebelum kita berpapasan , matanya dan mataku bertemu , saling menatap dan ekspresinya seolah dia berkata "eh..kamu..." . Dan di detik itu pula dia mengeluarkan senyum khasnya yang manis itu ! membuat jantungku berdetak lebih kencang dari sebelumnya. Kalo aja kejadian itu bisa aku perlambat, pasti aku girang banget. Tapi nyatanya.. kurang dari 30 detik , kejadian itu telah berlalu dan menjadi sejarah tersendiri... meskipun singkat , tapi cukup untuk mengobati kepenatan di senin pagi...anemime.blogspot.com... Sampai akhirnya aku sadar, aku harus segera ke lapanganan dan melaksanakan kewajiban sebagai petugas upacara. Aku segera masuk barisan padus putri dan menyapa teman-temanku. Senyuman dari hati ini tidak dapat ku simpan dulu . Tatapanku ku fokuskan ke tempat upacara berlangsung... dan upacara dimulai....... ini adalah Senin pagi yang mereka bilang melelahkan, tapi buatku , ini senin pagi penuh kebahagiaan. oleh : FE (manganime)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar